12 Agustus 2020

Bantuan Ambulance Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal Di Pertanyakan Warga

Sebagai warga Kabupaten Tegal dan juga anggota gugus tugas covid saya mau numpang tanya..Urgent kah pembelian 2 unit ambulan dengan dana REFOCUSING

Advertisements

Advertisements

Vanpora.com ( Slawi )

Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan dua unit mobil ambulan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal. Penyerahan secara simbolis yang berlangsung di halaman Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soeselo Slawi, Senin (06/07/2020), Di hadir secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji.

Dalam sambutannya, Umi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal menyampaikan jika alokasi pembelian dua unit mobil ambulan tersebut berasal dari belanja tak terduga APBD Kabupaten Tegal 2020 hasil refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 yang dikelola Dinkes Kabupaten Tegal.

Dengan adanya penambahan armada tersebut, Umi berharap, mampu meningkatkan pelayanan dan mobilitas penanganan pasien Covid-19.

“Bertambahnya dua unit ambulan ini semoga bisa membantu memudahkan dan mempercepat akses pelayanan tenaga medis kepada masyarakat dalam menangani Covid-19,” katanya.

Terkait dengan serah terima dua unit mobil ambulan itu, melalui akun media sosial Facebook, Rudy Poetra Petir yang diketahui juga merupakan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Benteng Masyarakat ( Benmas ) mempertanyakan urgensi pembelian  2 unit.

Sebagai warga Kabupaten Tegal dan juga anggota gugus tugas covid saya mau numpang tanya..Urgent kah pembelian 2 unit ambulan dengan dana REFOCUSING “ tulisnya.

Baca Juga : https://vanpora.com/pembelian-dua-unit-mobil-ambulance-tidak-urgen/

Menanggapi pertanyaan Rudi, Vanpora.com memperoleh konfirmasi dari Hendadi Setiadji.

“Bahwa penatalaksanaan pasien Covid perlu hati – hati, ruang perawatan harus di ruang isolasi, demikian pula saat harus dirujuk atau dijemput,  sehingga memerlukan ambulan yang memenuhi syarat untuk membatasi infeksi kepada petugas maupun pasien lain.”

Hendadi  menambahkan “ Dengan adanya ambulans covid selama pandemi dapat di manfaatkan maksimal untuk penangangan pasien covid. Saat ini pemanfaatannya sudah digunakan, dan setelah pandemi berakhir nanti ambulann tetap bermanfaat untuk kepentingan pelayanan di Rumah Sakit “ ( IJK )

Total Page Visits: 175 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *