12 Agustus 2020

Cara Cek Ke Asli an Ijasah Paket

Advertisements

Advertisements

Vanpora.com

Ijazah paket kesetaraan memiliki manfaat yang sama dengan ijazah seperti SD,SMP, SMA,MA, dan SMK.

Dengan memiliki manfaat yang sama kadang banyak yang melakukan tindakan tidak terpuji dengan cara membuat Ijazah (Memalsukan) atau dengan memiliki secara cepat tidak dengan prosedur yang benar.

Memalsukan ijazah memang sangat mungkin dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Walaupun menggunakan dan membuat ijazah asli tapi palsu merupakan tindak pidana yang akan dihukum sesuai dengan pasal 263 dan 264 KUHP tentang pemalsuan data otentik.

Tetap saja ada oknum-oknum yang tergiur untuk mengambil jalan pintas dengan melanggar hukum untuk mengambil keuntungan tanpa harus banyak mengeluarkan biaya

Berikut ini gambaran atau setidaknya ciri-ciri Ijazah Paket yang Palsu dan yang asli.

  1. Sejak tahun pelajaran 2013/2014, Dalam SHUN terdapat kode QR Scan, kode tersebut bisa dilihat dengan menggunakan aplikasi QR Scaner. Untuk mendapatkan aplikasi QR Scaner dapat di unduh playstore. Apabila di scan nama yang tercantum tidak sesuai dengan kode dan nomer seri nama Ijazah artinya Ijazah itu Palsu.
  2. Mengecek NISN, saat ini setiap siswa (warga belajar) Paket yang telah mengikuti Ujian Nasional dipastikan memiliki NISN, oleh karena itu NISN merupakan kunci untuk mengecek apakah nama yang tertera di Ijazah itu telah terdaftar atau tidak, apabila nama yang di Ijazah setelah di cek NISN nya bukan nama yang tertera di Ijazah artinya Ijazah tersebut asli tapi palsu.

Silahkan Ijasah asli atau palsu, dapat di klik di Sini

Total Page Visits: 791 - Today Page Visits: 13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *