Mengembalikan Obrolan Yang Terhapus di Whatsapp

Advertisements

Advertisements


Vanpora.com

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus atau kehilangan satu atau lebih obrolan WhatsApp di ponsel Android Anda, tidak perlu khawatir – relatif mudah untuk memulihkan riwayat obrolan Anda!

WhatsApp secara otomatis membuat backup harian dari data Anda dan menyimpannya di ponsel Android Anda. Anda dapat memulihkan cadangan terbaru dengan menghapus dan menginstal ulang Whatsapp, dan kemudian mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

1) Hapus Instalasi WhatsApp

Copot pemasangan WhatsApp dari ponsel Android Anda. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan mencari WhatsApp di Google Play Store di perangkat seluler Anda dan mengklik tombol Hapus. Setelah dihapus, klik tombol Instal biru untuk menginstal ulang WhatsApp.

2) Kembalikan sejarah Anda

Setelah WhatsApp diinstal ulang di perangkat Android Anda, sebuah pesan akan muncul menanyakan apakah Anda ingin mengembalikan riwayat pesan Anda dari cadangan. Ketuk ‘Pulihkan‘ dan tunggu dengan sabar selagi pesan Anda dipulihkan.

3) Kembalikan dari cadangan yang lebih lama

Mungkin saja obrolan yang ingin Anda pulihkan masih belum ada. Jika demikian, Anda dapat mencoba memulihkan obrolan dari cadangan WhatsApp yang lebih lama. Cadangan disimpan selama tujuh hari pada kartu memori Anda, jadi masih ada kemungkinan untuk mendapatkan obrolan kembali.

Pertama, Anda harus menemukan dan mengganti nama file cadangan. Instal aplikasi pengelola file seperti ASTRO File Manager atau AndroZip File Manager dan temukan folder cadangan WhatsApp. Ini harus disimpan di sini: / sdcard / WhatsApp / Database.

4) Ganti nama file cadangan

Temukan file cadangan dengan mencari hari terakhir Anda menyimpan obrolan, selama masih dalam tujuh hari terakhir. Ganti nama file, dari “msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt” menjadi “msgstore.db.crypt”, menggunakan aplikasi manajemen file Anda.

5) Instal ulang Whatsapp

Setelah Anda mengganti nama file cadangan, kembali ke langkah pertama dan copot pemasangan lalu instal ulang WhatsApp. Ketika sampai pada langkah kedua, WhatsApp akan mengembalikan riwayat obrolan Anda berdasarkan file cadangan yang Anda tentukan. Dan, obrolan WhatsApp Anda harus dipulihkan!

Karena fitur cadangan WhatsApp Messenger tidak mengarsipkan seluruh riwayat obrolan Anda, ini adalah solusi yang baik untuk menyimpan cadangan semua obrolan Anda.

Total Page Visits: 415 - Today Page Visits: 3

1 thought on “Mengembalikan Obrolan Yang Terhapus di Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *