Pendamping Desa Tidak Berhak Menerima Manfaat BLT DD

Advertisements

Advertisements

Vanpora.com ( Slawi )

Akhmad Fauzan, Salah satu pendamping desa di Kabupaten Tegal memberikan pernyataan terkait dugaan adanya oknum pendamping desa yang menerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

“ Dengan alasan apapun, Pendamping Desa tidak berhak menjadi penerima manfaat BLT DD,“ Katanya

Dari penelusuran media ini, yang melakukan pemantauan pencairan BLT DD di desa Karangmangu Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal pada hari rabu kemarin ( 13/5). Diketahui Oknum Pendamping Desa yang tinggal di Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, diduga merupakan Keluarga Penerima Manfaat Jaring Pengaman Sosial Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Bagi masyarakat terdampak Covid – 19.

Baca Juga : https://vanpora.com/oknum-pendamping-desa-menerima-manfaat-blt-dd/

Sementara itu, Camat Tarub, Wuryanto yang dihubungi oleh jurnalis media ini mengaku belum mengetahui adanya oknum pendamping desa warga Karangmangu yang menerima kuota BLT DD, “ Mohon ma’af saya baru ngantor belum dapat info. Maturnuwun “   Jelasnya

Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi No 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Permendesa PDTT 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 menyebutkan kriteria yang tidak berhak menerima Bantuan Langsung Tunai yakni, PNS, Pegawai BUMD / BUMN, Pegawai Kontrak Pemerintah, Pegawai Kontrak Swasta, TNI / Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa Penerima Manfaat PKH, BPNT, KIS, KIP atau yang mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.( TIM )

Total Page Visits: 423 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *